Sabtu, 30 Agustus 2014

KODE ERROR MESIN CUCI PANASONIC




Error code mesin cuci Panasonic

Panasonic Front Loading
Panasonic adalah salah satu merk paling terkenal di tanah air dengan ketangguhan produk alat-alat elektronik nya dan selain keunggulan itu service center nya juga tersedia di kota-kota besar diseluruh Indonesia, namun bagi anda pengguna mesin cuci tipe front loading Panasonic yang sedang mengalami gangguan dan ingin mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan alat andalannya itu silahkan terus membaca artikel ini karena akan anda temukan beberapa kode yang biasanya tampil di layarnya.


Error code :
  1. U11, air bekas pencucian tidak bisa dibuang atau tidak lancar, mungkin saluran dan pompa terhalang kotoran, kancing baju, uang logam dll.
  2. U12, terkadang kode ini langsung tampil dan mesin cuci tidak bisa bereaksi sama sekali, pastikan pintu metutup dan mengunci dengan benar.
  3. U13, biasanya terjadi menjelang waktu pengeringan/spin dry, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan seperti lantai tidak rata yang mengakibatkan kedudukan alat tidak stabil atau goyah sehingga menimbulkan getaran yang berlebihan, cucian terlalu banyak/berat atau menggumpal sehingga harus kita lepas/urai dulu gumpalan cuciannya, sebaliknya juga jangan terlalu ringan atau sedikit silahkan ditambahkan beberapa potong pakaian untuk mendapatkan keseimbangan yang optimal.
  4. U14, pasokan air tidak ada atau tidak lancar,  periksa dan bersihkan saluran dan filter air sebelum masuk ke mesin, pastikan keran air selalu terbuka dengan demikian alat akan selalu dapat pasokan air bersih dan lancar untuk proses pencucian.
  5. H01, coba anda matikan alat dengan menekan tombol Off tetapi jika layar tetap menyala atau ketika anda hidupkan kembali kode tersebut tetap muncul sebaiknya anda cabut steker dan hubungi service centre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar